Adanya ditemukan produk cacat pada salah satu produk ban dalam mobil menunjukkan bahwa proses pengendalian kualitas yang dilakukan oleh PT. NAYABANA belum maksimal. Hal ini bisa jadi dikarenakan pe…
Standar yang ditentukan oleh PT Saranajaya Serbaguna dalam pembuatan ban dalam mobil adalah 2%, namun pada proses pembuatannya masih terdapat cacat karet mati pada ban dalam mobil. Tujuan dari tuga…
Semakin tinggi nilai mooney viscosity maka semakin keras kompon karet tersebut. Begitu juga sebaliknya, jika nilai mooney viscosity rendah maka kompon tersebut akan semakin lunak atau semakin plast…
Tujuan analisa pengendalian kualitas produk ban dalam motor menggunakan diagram pareto yang paling dominan yaitu jenis cacat melipat. Dengan peta kendali P-Chart didapatkan beberapa proses yang p…
Tujuan dari penulisan tugas akhir yaitu untuk mengetahui pengaruh nilai viskositas terhadap kualits green stick dalam pembuatan ban dalam. Ban dalam merupakan spare parts kendaraan yang tidak terli…
Tugas Akhir ini mempelajari faktor yang memengaruhi cacat greenstick pada mesin extruder dan pengaruh nilai viskositas mooney terhadap cacat greenstick. Cacat greenstick yang terdapat dalam mesin e…
Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk mempelajari pengaruh mesin splicer, baik mesin vertikal maupun mesin horizontal terhadap nilai hasil uji kuat tarik dari sambungan ban dalam. Proses penyamb…
Tujuan dari tugas akhir ini adalah menganalisis optimalisasi penggunaan bahan reprocess dan mengetahui dampak yang diberikan terhadap nilai properties kompon yang dihasilkan dengan adanya penggunaa…
Standar ini menetapkan persyaratan mutu dan cara uji untuk ban dalam kendaraan bermotor baru (kelas A karet alam dan kelas B karet butil). Ban dalam kendaraan bermotor merupakan pelengkap ban luar …