Image of Pemanfaatan Limbah Fillet Ikan Nila  (tilapia) Sebagai Bahan Atasan Sepatu Yang Diproses Ramah Lingkungan ( Free Chrome Free Formalin)

Text

Pemanfaatan Limbah Fillet Ikan Nila  (tilapia) Sebagai Bahan Atasan Sepatu Yang Diproses Ramah Lingkungan ( Free Chrome Free Formalin)


Pengembangan lingkungan membutuhkan penyamakan kulit agar ramah lingkungan. Teknologi yang bisa digunakan adalah penggunaan penyamak nabati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas kulit, menganalisis produk kulit, mengolah limbah penyamakan nabati standar, chrom, sayuran modifikasi. Proses yang diterapkan adalah penyamakan dengan modifikasi erosi asam dan meminyaki.
Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) dengan 5 ulangan. Faktor-faktor yang diuji adalah bahan penyamak, termasuk, sayuran dengan proses standar, chrome standar, proses modifikasi sayuran. Parameter yang diukur adalah, kuat tarik, perpanjangan, sobek kuat. Hasil data penelitian dianalisis secara statistik menggunakan 5% Anova dan 1% α


Ketersediaan
317002532038 PD 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
038 PD 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
v, 89 hlm., 30 cm + pdf
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar