Image of Pengendalian Kualitas Cacat Bintik Produk Roll Plastik Setengah Jadi Dari Hdpe Menggunakan Metode Pdca (Plan-Do-Check-Action) Di PT. Rapindo Plastama Mojokerto.

Text

Pengendalian Kualitas Cacat Bintik Produk Roll Plastik Setengah Jadi Dari Hdpe Menggunakan Metode Pdca (Plan-Do-Check-Action) Di PT. Rapindo Plastama Mojokerto.


PT. Rapindo Plastama merupakan sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang industri kemasan plastik. Dengan salah satu produknya yaitu roll plastik setengah jadi yang berbahan baku (High Density Polyethylene) HDPE. permasalahan yang sering terjadi pada divisi ekstruder yaitu terdapat cacat produk seperti cacat bintik, yang melebih batas tolerasi cacat produksi 5%. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengidentifikasi penyebab dan cara mengatasi cacat produk roll plastik setengah jadi dan mengetahui hasil analisa siklus PDCA menggunakan alat bantu diagram fishbone, histogram dan 5W+1H. Faktor yang menyebabkan cacat bintik pada produk roll plastik setengah jadi di PT Rapindo Plastama adalah saringan yang jebol sehingga lelehan material plastik yang tidak tersaring secara sempurna tertahan pada dinding saringan dan area bibir die juga terdapat lelehan material plastik yang kotor. Hasil perbaikan dengan menerapkan metode PDCA (Plan-Do-Check-Action) mengalami penurunan pada cacat bintik dari 6,23% menjadi 2,60% dengan selisih sebesesar 3,63%.
Kata kunci : Roll Plastik Setengah Jadi, HDPE,PDCA (Plan-Do-Check-Action), Cacat Bintik,Ekstrusi Blow Film


Ketersediaan
TATPKP23000102639 TPKP 2023 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
39 TPKP 2023 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 53 halaman., 30 cm +CD. Bibl hal 42
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
621.984 07 And p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPKP
Pernyataan Tanggungjawab
Informasi Lainnya
Artikel
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar