Image of Mengatasi Terjadinya Pecah Vamp Sepatu Artikel Lonestar Western Pada Proses Lasting di PT Golden Step Indonesia, Sidoarjo – Jawa Timur.

Text

Mengatasi Terjadinya Pecah Vamp Sepatu Artikel Lonestar Western Pada Proses Lasting di PT Golden Step Indonesia, Sidoarjo – Jawa Timur.


PT Golden Step Indonesia merupakan perusahaan yang beralamat di Sidoarjo, Jawa Timur yang memproduksi sepatu kulit, sepatu casual, sepatu sneakers, dan sepatu boot untuk pengguna wanita, man, dan anak-anak. PT Golden Step Indonesia memproduksi sepatu dengan brand utama ARIAT. Permasalahan yang terjadi di divisi assembling adalah pecah vamp pada proses lasting. Tujuan penyusunan tugas akhir adalah untuk mengetahui proses pembuatan sepatu artikel Lonestar Western dan mengetahui penyebab terjadinya pecah vamp pada proses lasting serta solusi untuk permasalahan tersebut. Metode yang digunakan adalah metode pengumpulan data primer, terdiri dari metode observasi, (pengamatan), metode interview (wawancara), dan metode dokumentasi. Metode pengumpulan data sekunder terdiri dari studi pustaka dan studi website. Faktor penyebab masalah pecah vamp pada proses lasting dijelaskan dalam fishbone diagram. Masalah yang terjadi disebabkan oleh 4 faktor, yaitu metode, mesin, material, dan manusia. Solusi perbaikan terhadap masalah pecah vamp proses lasting yaitu melakukan pengaturan tekanan dan kecepatan palu pada mesin lasting, menerapkan dan menambah SOP yang berlaku, perlakuan terhadap bahan, dan pengecekan terhadap


Ketersediaan
TATPPK23000145455 TPPK 2023 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
55 TPPK 2023 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 61 halaman., 30 cm +CD. Bibliografi hal 71
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
685.307 2 Hay m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Informasi Lainnya
Artikel
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar