Image of Desain Tas Wanita Modular Material Lurik dan Kulit Aplikasi Printing Bunga Daisy Sebagai Wujud Pelestarian Budaya Nusantara.

Text

Desain Tas Wanita Modular Material Lurik dan Kulit Aplikasi Printing Bunga Daisy Sebagai Wujud Pelestarian Budaya Nusantara.


Tas wanita modular merupakan tas yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan fashion wanita yang sering melakukan aktivitas di luar seperti hangout/jalan-jalan. Aktivitas Hangout sering kali memerlukan tas yang memiliki organizer guna menata barang-barang bawaan seperti make up jenis stick. Fashion tas di Indonesia juga terus berkembang mengikuti perubahan mode dunia. Tas ini dirancang dengan menggabungkan material kulit Box aplikasi printing bunga Daisy dan kain tenun lurik khas Klaten bertujuan untuk mengangkat kekayaan budaya Nusantara dan meningkatkan eksistensi kain tenun lurik dalam dunia tas fashion. Penelitian ini mencakup pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan kuesioner untuk memahami lebih dalam tentang karakteristik dan preferensi pengguna terhadap desain tas berbahan kain tenun lurik. Metode yang digunakan yakni menggunakan pendekatan desain. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan desain tas fashion modular yang memadukan kulit Box dan kain tenun lurik dengan harmonis, sehingga mampu menarik minat pasar yang lebih luas. Desain ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kebutuhan fashion wanita dan meningkatkan industri kreatif Indonesia serta melestarikan keberagaman budaya lokal dalam produk tas fashion.

Kata kunci: desain, tas, fashion, lurik.


Ketersediaan
TATPPK23000142931 TPPK 2023 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
31 TPPK 2023 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xi, 72 halaman., 30 cm +CD. Bibli hal 57-59
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
685.307 2 Riz d
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Informasi Lainnya
Artikel
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar