Image of Upaya Peningkatkan Kualitas Hasil Assembling Pada Proses Press Sole Artikel Sepatu Rover Di Pt Intidragon Suryatama, Mojokerto, Jawa Timur.

Text

Upaya Peningkatkan Kualitas Hasil Assembling Pada Proses Press Sole Artikel Sepatu Rover Di Pt Intidragon Suryatama, Mojokerto, Jawa Timur.


PT Intidragon Suryatama merupakan sebuah Perusahaan yang beroperasi pada bidang manufaktur industri sepatu brand PRO ATT, ATT, JAGUAR, REX, SANKYO. Proses produksi sepatu di PT Intidragon Suryatama telah menerapkan standar dan pengendalian kualitas yang baik. Namun pada kenyataannya, masih terdapat kendala, salah satunya pada assembling saat proses press sole. Selama magang, penulis mengamati proses press sole. Tujuan penulisan karya akhir ini untuk mengidentifikasi permasalahan, mengidentifikasi faktor penyebab masalah dari hasil press sole serta memberikan solusi penyelesaian permasalahan pada proses press sole. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah pengumpulan data primer berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi serta pengumpulan data sekunder dengan studi literatur. Berdasarkan observasi, ditemukan permasalahan upper sobek saat proses press sole sepatu Rover High. Faktor penyebab terjadinya permasalahan ini adalah faktor manusia serta faktor mesin. Faktor manusia yaitu tidak teliti dan tidak fokus kerja bagi karyawan, kemudian faktor mesin yaitu penggunaan jenis shoe last yang tidak sesuai, serta setting mesin press tidak sesuai. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut diberikan solusi perbaikan yaitu mengadakan pelatihan kerja bagi karyawan atau briefing, menyesuaikan jenis shoe last, shoe last low digunakan untuk model sepatu low dan shoe last high digunakan untuk model sepatu high, melakukan pengecheckan secara berkala pada mesin serta memberi pamflet peringatan pada mesin.
Kata Kunci: assembling, press sole, sepatu rover high, PT Intidragon Suryatama


Ketersediaan
TATPPK23000140406 TPPK 2023 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
06 TPPK 2023 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiii, 73 halaman., 63 cm +CD. Bibl hal 64-65
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
685.307 2 Mut u
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Informasi Lainnya
Artikel
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar