Image of Perbaikan Aksi Mekanik Untuk Meningkatkan Kerataan Warna Kulit Akibat Terlepasnya Stucco Pada Artikel CGB (Corrected Grain Box) di UD. Rohmat, Magetan, Jawa Timur.

Text

Perbaikan Aksi Mekanik Untuk Meningkatkan Kerataan Warna Kulit Akibat Terlepasnya Stucco Pada Artikel CGB (Corrected Grain Box) di UD. Rohmat, Magetan, Jawa Timur.


Tugas akhir ini bertujuan untuk menyelesaikan problem pada UD Rohmat, Magetan, Jawa Timur yaitu ketidakrataan warna pada saat coating yang disebabkan oleh terlepasnya stucco. Solving ini berfokus pada kerataan warna kulit dengan dilakukan perbaikan aksi mekanik dengan mengganti proses buffing dengan embossing sandblast agar stucco yang tipis tersebut bisa rata dalam melapisi kulit. Metode yang digunakan penulis adalah kualitatif (observasi, wawancara, praktik kerja, dan studi pustaka). Berdasarkan hasil trial dengan dilakukan embossing sandblast didapatkan hasil kulit dengan warna yang rata dari nilai rata-rata 1,8 yang berarti kurang menuju sangat kurang menjadi 4,3 yang berarti baik menuju sangat baik. Hal tersebut menunjukkan bahwa ketebalan lapisan stucco, jenis stucco, dan perlakuan aksi mekanik yang dilakukan sangat berpengaruh pada hasil jadinya.
Kata kunci : CGB Patent, stucco, buffing, embossing sandblast, kerataan warna


Ketersediaan
TATPK2200127661 TPK 2022 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
61 TPK 2022 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xi, 76 halaman., 30 cm +CD. Bibliografi hal 61
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
667.250 72 Yus p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar