Image of Teknik Pengolesan Primer dan Lem untuk Mengatasi Open Bonding pada Bottom Sepatu Adidas Swift Run M 22 di PT. Tah Sung Hung, Brebes, Jawa Tengah.

Text

Teknik Pengolesan Primer dan Lem untuk Mengatasi Open Bonding pada Bottom Sepatu Adidas Swift Run M 22 di PT. Tah Sung Hung, Brebes, Jawa Tengah.


PT. Tah Sung Hung merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang industri manufaktur dan berfokus pada produksi sepatu bermerek Adidas. Perusahaan ini memproduksi sepatu jenis kasual dan olahraga untuk ekspor keluar negeri. Dalam produksinya, perusahaan ini memiliki departemen yang melakukan pengecekan terhadap sepatu yang sudah dirakit sebelum sepatu tersebut dibungkus dan diekspor ke negara-negara tujuan. Pada proses pengecekan ditemukan open bonding pada bottom sepatu Adidas Swift Run M 22. Tujuan dibuatnya Tugas Akhir ini adalah untuk mengidentifikasi, mencari faktor penyebab, serta solusi dari masalah open bonding yang terjadi pada bottom sepatu Adidas Swift Run M 22. Open bonding adalah cacat dimana antar komponen bottom tidak merekat dengan dengan baik. Masalah open bonding ini terjadi pada bagian stock fitting, yaitu pada bagian midsole side to heel dengan heel clip dan midsole side to rubber dan rubber sole. Komponen-komponen tersebut tidak dapat menempel dengan baik bahkan setelah melewati proses pressing. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diambil dengan cara melakukan wawancara dan observasi serta menggunakan daftar pustaka sebagai rujukan teori yang sesuai. Alat yang digunakan untuk menentukan faktor penyebab masalah adalah cause and effect diagram. Faktor penyebab utama masalah open bonding adalah langkah-langkah pengolesan primer dan pengolesan lem yang kurang tepat, serta pengecekan mesin yang tidak teratur. Usulan perbaikan untuk mengurangi cacat open bonding pada bagian stock fitting adalah dengan menyempurnakan langkah-langkah pengolesan primer dan pengolesan lem, serta melakukan pengecekkan mesin secara berkala.
Kata kunci: stock fitting, open bonding, bottom


Ketersediaan
TATPPK22000134792 TPPK 2022 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
92 TPPK 2022 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 94 halaman., 30 cm +CD. Bibliografi hal 83-84
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
685.307 2 Sit t
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar