Image of Pengaruh Perlakuan Kertas Buffing Terhadap Ketebalan dan Kelemasan Pada Kulit Crust Goat Lining White di Cv. Cisarua, Cianjur, Jawa Barat.

Text

Pengaruh Perlakuan Kertas Buffing Terhadap Ketebalan dan Kelemasan Pada Kulit Crust Goat Lining White di Cv. Cisarua, Cianjur, Jawa Barat.


Tujuan dari pelaksanaan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran kertas buffing terhadap ketebalan, kelemasan, hasil uji fisis dan mengetahui ukuran kertas buffing yang tepat untuk kulit crust goat lining white. Tahapan proses yang digunakan diantaranya pemilihan kertas buffing, trial mandiri dan pengujian fisis. Materi yang digunakan pada pelaksanaan Tugas Akhir ini diantaranya bahan baku berupa 2 lembar kulit crust goat lining white kualitas D. Trial yang dilakukan digunakan kertas buffing ukuran 400 dan 600 dengan variasi perlakuan kertas buffing trial 1 digunakan kertas buffing no. 400, trial 2 no. 600 dan trial 3 kombinasi kertas buffing no. 400+600. Hasil dari trial yang dilakukan diketahui pada trial 1, terjadi pengurangan ketebalan senilai 8,3% dan penambahan kelemasan senilai 15%. Pada trial 2, terjadi pengurangan ketebalan senilai 17% dan penambahan kelemasan senilai 24%. Sedangkan pada trial 3, terjadi pengurangan ketebalan senilai 25% dan penambahan kelemasan senilai 38%. Berdasarkan hasil yang diperoleh, maka proses buffing yang menghasilkan kulit sesuai dengan standar ketebalan, kelemasan dan uji fisis yaitu pada trial 2 dengan penggunaan kertas buffing no.600 dengan ketebalan 1,1 mm dan kelemasan 3,72 mm.

Kata kunci : Buffing, Goat lining, Kelemasan, Kertas buffing, Ketebalan


Ketersediaan
TATPK2200126147 TPK 2022 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
47 TPK 2022 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xi, 67 halaman., 30 cm +CD. Bibliografi hal 55-56
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
675.207 2 Ham p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar