Image of Alat Tepat Guna Untuk Pembuatan Logo Pada Proses Pembuatan Sepatu Untuk Industri Kecil (Berkala Penelitian Teknologi Kulit, Sepatu dan Produk Kulit))

Text

Alat Tepat Guna Untuk Pembuatan Logo Pada Proses Pembuatan Sepatu Untuk Industri Kecil (Berkala Penelitian Teknologi Kulit, Sepatu dan Produk Kulit))


Sepatu dikenal orang di samping dari modelnya juga dari peruntukannya. Sepatu dikenal bukan saja seperti tersebut di atas tapi karena merk dagangnya berikut logonya. Logo dapat dibuat cara diembos. Penulis dalam penelitian ini memilih judul “Alat Tepat Guna Untuk Pembuatan Logo Sistim Embos Pada Proses Pembuatan Sepatu Untuk Industri Kecil”. Penelitian ini menggunakan bahan kulit untuk uji coba alat emboss yang akan divariasi menjadi variasi jenis kulit, lama pengepressan, dan suhu pengepressan. Jenis kulit yang digunakan terdiri dari kulit nabati dan kulit boks. Lama pengepressan dibuat dua macam yaitu 10 detik dan 20 detik, sedangkan suhu pengepressan dibuat tiga macam yaitu skala 100, 200 dan 300. Masing-masing perlakuan dibuat empat sampel sehingga diperoleh 48 macam sampel untuk menguji alat pressnya. Hasil penelitian menunjukkan, semakin lama pengepressan hasil yang dilihat semakin jelas, emikian juga dengan temperatur, semakin tinggi temperatur, semakin jelas juga hasil embossnya. Hasil emboss yang optimum diperoleh pada posisi skala suhu 300 dan lama pengepressan 20 detik pada kedua macam bahan kulit yang digunakan.
Kata kunci : desain, emboss, kulit.


Ketersediaan
PD130002Vol 12 No 1 2013Ruang Karya IlmiahTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
Vol 12 No 1 2013
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
9 hlm., 30 cm +PDF
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
ISSN 1411 7703
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar