No image available for this title

Text

Pengembangan Identifikasi Dan Grading Kulit Finished Berdasarkan Defek Jamur Kulit Menggunakan Aplikasi ImageJ Dan Chemometrics Analysis (Tahap Awal Grading Kulit Penentuan Luas Kulit Menggunakan Aplikasi ImageJ)


ImageJ adalah suatu aplikasi image analyzer untuk menentukan area, bentuk, dan jumlah partikel dalam sebuah gambar. Aplikasi ini merupakan program analisis gambar berbasis Java, yang diakses secara gratis, terbuka, dan menyediakan hasil lengkap dan mudah dipahami (Schneider et al, 2012). Beberapa peneliti telah mengimplementasikan ImageJ pada beberapa bidang, seperti identifikasi keainan vaskular (Victoria et al, 2017), perhitungan koloni bakteri (Stolze et al, 2019), estimasi berat molekul DNA (Erwanto, et al, 2017), menentukan keseragaman ukuran biji kedelai (Shahin et al, 2016) dan auto analisis defek pada Block Copolimers (BCPs) Film (Murphy et al, 2016).
Berdasarkan penelitian-penelitian tersebut, identifikasi defek kulit mampu diperhitungkan secara kualitatif dan obyektif. Dengan adanya sinergi dengan chemometrics analysis, hasil yang didapatkan dari perhitungan menggunakan ImageJ mampu dianalisis untuk mendapatkan grade atau kelas melalui discriminant analysis dan cluster analysis, sehingga didapatkan klaster atau grade berdasarkan kesamaan (similarity) atau kejauhan (distance) nilai dari variabel yang dibuat.


Ketersediaan
317002442Ruang Karya IlmiahTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
21 hlm., 30 cm +PDF
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Laporan Penelitian
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar