Image of Pengendalian Cacat Gelembung Pada Pembuatan Karet Ribbed Smoke Sheet Di PT Perkebunan Nusantara IX Karanganyar, Jawa Tengah.

Text

Pengendalian Cacat Gelembung Pada Pembuatan Karet Ribbed Smoke Sheet Di PT Perkebunan Nusantara IX Karanganyar, Jawa Tengah.


Cacat gelembung merupakan cacat produk yang terjadi karena adanya udara yang terjebak didalam produk dan terjadi saat proses produksi. Udara yang terjebak tersebut akan membentuk gelembung udara sehingga tidak terlihat jelas jadi penampilan luar yang tidak tembus pandang. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui cacat gelembung pada produk RSS (Ribbed Smoked Sheet). Faktor penyebab dan cara memperbaiki cacat gelembung pada produk RSS (Ribbed Smoked Sheet). Analisis penyebab cacat gelembung dilakukan dengan menggunakan diagram fishbone. Hasil analisis menunjukkan bahwa penyebab cacat gelembung dipengaruhi oleh faktor Sumber Daya Manusia (SDM), mesin, material, dan metode. Dengan adanya analisis tersebut untuk menekan tingkat cacat produk, tindakan perbaikan yang diusulkan yaitu penjadwalan penggunaan mesin, penggunaan zat kimia yang sesuai, bahan baku yang berkualitas, serta penggunaan kayu bakar yang sesuai.
Kata kunci : Karet, RSS (Ribbed Smoked Sheet), Cacat gelembung, Fishbone
 


Ketersediaan
31700233645 TPKP 2021 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
45 TPKP 2021 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 41 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 35-36
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
633.895 2 Afl p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPKP
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar