Image of Upaya Mengurangi Cacat Kegagalan Anyaman Pada Karung Plastik Berbahan   Dasar Polipropilena Di CV Mega Lestari Plasindo, Jombang.

Text

Upaya Mengurangi Cacat Kegagalan Anyaman Pada Karung Plastik Berbahan Dasar Polipropilena Di CV Mega Lestari Plasindo, Jombang.


CV Mega Lestari Plasindo merupakan perusahaan manufaktur di bidang industri pengepakan, dan menjadi supplier karung plastik (woven bag) dan benang plastik. Pada proses pembuatan karung plastik sering terjadi permasalahan yang berpengaruh pada kualitas karung plastik. Permasalahan tersebut yaitu terjadinya kecacatan pada produk karung plastik. Oleh karena itu perlu dilakukan perbaikan pada proses pembuatan karung plastik. Persentase data cacat produk yang terjadi pada bulan Februari-Maret sebesar 2% dan 1,75%. Faktor yang menyebabkan cacat kegagalan anyaman adalah kerusakan sparepart pada mesin circular loom dan kelalaian operartor. Upaya perbaikan yang dapat diberikan untuk mengatasi masalah ini yaitu dilakukan pengecekan lebih awal untuk sparepart mesin dan operator harus rajin membersihkan mesin dari afal-afal yang tersisa.

Kata Kunci: polipropilena (PP), Cacat produk karung plastik, Mesin rajut plastik.
 


Ketersediaan
31700233544 TPKP 2021 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
44 TPKP 2021 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiv,42 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 33-34
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
677.150 072 Sep u
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPKP
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar