Image of Analisis Pembuatan Komposit dari Papan Kayu Trembesi dan Resin Poliamida Dengan Metode Double Coating di CV. Abata Mutiara  Persada, Yogyakarta.

Text

Analisis Pembuatan Komposit dari Papan Kayu Trembesi dan Resin Poliamida Dengan Metode Double Coating di CV. Abata Mutiara Persada, Yogyakarta.


Pembuatan komposit antara material kayu trembesi dan resin poliamida ini sering disebut engan Wood Plastic Composite (WPC). Tujuannya adalah untuk mengetahui hasil analisa proses pembuatan komposit antara papan kayu trembesi dengan resin poliamida dan mengetahui karakteristiknya meliputi bau, kerekatan dan kerataannya. Materi yang digunakan adalah papan kayu trembesi, resin poliamida dan bahan adiktif lainnya. Metode yang digunakan adalah metode double coating, proses pembuatannya diawali dengan membuat lapisan basecoat, middlecoat dan topcoat. Papan kayu direkatkan di antara lapisan basecoat, middlecoat dan topcoat. Selanjutnya komposit yang sudah jadi dilakukan pengujian secara organoleptis yang meliputi uji bau, uji kerekatan dan uji kerataan. Hasilnya adalah papan komposit dengan ukuran panjang 99,5 cm; lebar 40,5 cm; dan tebal 4,59 cm. Hasil pengujian komposit tidak berbau, rata dan mempunyai daya rekat yang kuat antara kayu trembesi dan resin poliamida. Pembuatan komposit dapat dibuat dengan metode double coating yaitu merekatkan papan kayu trembesi diantara basecoat, middlecoat dan topcoat. Analisa komposit dilakukan secara organoleptis yaitu tidak berbau, kuat, rata, berwarna hijau, berkilau dan transparan.
Kata Kunci : komposit, kayu trembesi, double coating, resin poliamida, analisis komposit


Ketersediaan
31700226828 TPKP 2021 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
28 TPKP 2021 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xi, 115 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 69-73
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624.177 207 2 Ric a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPKP
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar