Image of Mengurangi Reject Pada Proses Webbing Sewing Sepatu Adidas Puremotion Adapt W di PT Hwaseung Indonesia, Jepara, Jawa Tengah.

Text

Mengurangi Reject Pada Proses Webbing Sewing Sepatu Adidas Puremotion Adapt W di PT Hwaseung Indonesia, Jepara, Jawa Tengah.


PT Hwaseung Indonesia adalah perusahaan manufaktur sepatu Indonesia, saat ini memproduksi sepatu dengan merk dagang Adidas, yang bertempat di Jepara, Jawa Tengah. Berdasarkan hasil pengamatan selama kegiatan magang berlangsung, masalah yang ditemukan dalam proses menjahit bagian atas sepatu adalah jahitan webbing miring pada sepatu Adidas Puremotion Adapt W. Tugas akhir bertujuan untuk mengidentifikasi dan memberikan solusi pada permasalahan jahitan miring pada proses penjahitan webbing. Jahitan webbing miring dapat mempengaruhi kualitas yang dihasilkan pada bagian atas sepatu. Dalam proses pembuatan tugas akhir, pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi yang dilakukan dengan cara mengamati kegiatan pada proses menjahit, wawancara dilakukan dengan cara membuat pertanyaan untuk ditanyakan kepada operator atau karyawan, dokumentasi dengan cara mendokumentasi hal penting yang berkaitan dengan jahitan webbing miring, dan studi pustaka dengan mencari dasar teori dari semua hal yang berhubungan dengan jahitan webbing miring. Permasalahan jahitan webbing miring disebabkan karena operator tidak fokus dan berbicara saat bekerja, tidak mengikuti SOP yang ditentukan, tidak ada tanda atau titik saat akan menjahit webbing, dan kurangnya pengecekan dan perawatan pada mesin. Solusi untuk mengatasi permasalahan jahitan webbing miring adalah dengan melakukan pengawasan dan menertibkan operator yang tidak fokus dan berbicara, menggunakan SOP yang telah ditentukan, memberikan marking sebelum menjahit webbing, melakukan pengecekan dan perawatan mesin secara rutin.
Kata kunci: Menjahit, Webbing, Permasalahan, Sepatu


Ketersediaan
31700222827 TPPK 2021 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
27 TPPK 2021 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiii, 72 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 62
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
685.307 Nin m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar