Image of Mengatasi Permasalahan Pemotongan Material Kulit Komponen Upper  Pada Jenis Sepatu Pdh Polri Zipper  Di PT Karyamitra Budisentosa Caruban, Jawa Timur.

Text

Mengatasi Permasalahan Pemotongan Material Kulit Komponen Upper Pada Jenis Sepatu Pdh Polri Zipper Di PT Karyamitra Budisentosa Caruban, Jawa Timur.


Tugas akhir ini mengkaji tentang penyelesaian masalah pemotongan material kulit komponen upper pada jenis sepatu PDH Polri, yang ditemukan pada pelaksanaan magang di PT. Karyamitra Budisentosa. Pengamatan dilakukan pada produksi sepatu PDH Polri. Permasalahan tersebut merupakan suatu kondisi yang diakibatkan dari banyaknya komponen upper sepatu PDH Polri yang di-reject. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini yaitu mengidentifikasi permasalahan, menemukan penyebab, solusi atas masalah yang terjadi. Materi tugas akhir yaitu masalah pemotongan material kulit komponen upper pada jenis sepatu PDH Polri. Untuk menyelesaikan masalah, digunakan diagram fish bone sebagai metode analisis masalah. Penyebab dari masalah pemotongan material kulit komponen upper pada jenis sepatu PDH Polri adalah cacat material yang tidak terlihat (kulit keriput dan defect), penandaan silver pen yang kurang tebal, kurangnya ketelitian pada bagian operator cutting dan kurangnya ketelitian QC cutting pada saat pengecekan. Berdasarkan penyebab yang ditemukan, maka didapatkan solusi yaitu (1) diberikannya cairan impregnation pada defect bagian bawah kulit, (2) bekerja sama dengan QC (Quality Control) maupun operator untuk selalu melaksanakan pengecekan terhadap cacat yang terdapat pada kulit, (3) melakukan penandaan silver pen lebih tebal, (4) pada bagian yang berkerut disetrika untuk menghilangkan kerutan tersebut. Setelah melakukan upaya penyelesaian masalah, terjadi penurunan reject pada pemotongan material kulit komponen upper pada jenis sepatu PDH Polri.
Kata kunci: PDH Polri, cutting, upper.


Ketersediaan
317001920123 TPPK 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
123 TPPK 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiii, 55 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 49-50
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
123 TPPK 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar