Image of Penentuan  Penggunaan Material  Pada Tas Carrier Series Mountaineer Di PT Cartenz Adventure Karanganyar Jawa Tengah

Text

Penentuan Penggunaan Material Pada Tas Carrier Series Mountaineer Di PT Cartenz Adventure Karanganyar Jawa Tengah


Tas Carrier Series Mountaineer adalah tas carrier yang berukuran 60 liter yang desainnya memiliki dua zipper di bagian depan. Tas jenis ini cocok digunakan untuk mendaki atau menginap dalam kurun waktu 2 hari. Tas jenis ini memiliki desain yang bagus. Menurut Tabroni (2019), desain adalah kegiatan kreatif untuk merencanakan dan merancang sesuatu yang umumnya fungsional dan tidak ada sebelumnya dalam rangka menyelesaikan suatu masalah tertentu agar memiliki nilai lebih dan menjadi lebih bermanfaat bagi penggunanya. Untuk mengidentifikasi permasalahan pada proses pembuatan sampel tas carrier.
Untuk mengidentifikasi bahan meterial dalam pembuatan sampel tas carrier.Untuk memberikan solusi terbaik dalam mengoptimalkan penentuan pemilihan bahan meterial melihat akibat yang ditimbulkan dari kesalahan pemililhan bahan. Materi yang dipelajari dalam melaksanakan tugas akhir di perusahaan adalah pada pembuatan sample Tas Carrier Series Mountaineer 60 L yang dimulai dengan mendesain, pemotongan pola, pemotongan bahan, perakitan, menjahit hingga finishing. Materi yang dijadikan problem solving adalah penentuan penggunaan material pada Tas Carrier Series Mountaineer 60 L. Metode yang digunakan merupakan teknik pengumpulan data yang terdiri dari dua kegiatan yakni studi lapangan (data primer) yang meliputi teknik observasi dan wawancara (interview) dan studi kepustakaan (data sekunder). Berdasarkan data yang diperoleh, perlu dilakukan perubahan penggunaan bahan dari Cordura dan Nylon Dolby DL2117 ke material Nylon Robic Hexa 100D dan Nylon Dolby 716.
Kata kunci: Material, Carrier, Mengoptimalkan


Ketersediaan
31700187074 TPPK 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
74 TPPK 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 85 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 67-68
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
74 TPPK 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Prodi TPPK
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar