Image of Penambahan Proses Rebating Menggunakan Acid Bating Untuk Mengurangi Efek Kerut Pada Kulit Wet Blue Artikel Sheep Nappa Upper Di PT. Sayung Adhimukti, Demak Jawa Tengah.

Text

Penambahan Proses Rebating Menggunakan Acid Bating Untuk Mengurangi Efek Kerut Pada Kulit Wet Blue Artikel Sheep Nappa Upper Di PT. Sayung Adhimukti, Demak Jawa Tengah.


Tujuan karya akhir ini adalah untuk mengetahui penggunaan bahan acid bating pada proses rebating untuk mengurangi efek kerut artikel sheep nappa upper. Materi dan metode dalam pembuatan kulit sheep nappa upper bahan baku yang digunakan kulit domba wet blue dengan kualitas I-III. Penggunaan acid bating sebanyak 3%, pada tahapan proses pasca tanning yang dilakukan meliputi wetting back, surface dyeing, netralisasi, retanning 1, retanning II, fatliqouring, dyeing, fixing. Penggunan acid bating (Oropon WB) dimasukan pada penambahan proses yang disebut rebating didalam drum proses selama 120 menit, dilakukan overnight tanpa merubah proses yang lainnya. Hal ini dikarenakan kulit mengalami kerut pada bagian leher, ketiak, serta ada beberapa dibagian punggung, dampaknya kulit belum memenuhi standar yang diinginkan dan mendapat penolakan dari konsumen. Hasil setelah penambahan proses rebating dan perlakuan mekanik dapat menurunkan efek kerut.

Kata kunci : Efek Kerut, Wet Blue, Acid Bating, Rebating, Sheep Nappa Upper.


Ketersediaan
31700181261 TPK 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
61 TPK 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 77 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 69-70
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
61 TPK 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar