Image of Mengatasi Ketidaksesuaian Berat Pada Sampel Sepatu Mizuno Artikel Monarcida Neo Ii Select Di PT Panarub  Dwikarya, Tangerang, Banten.

Text

Mengatasi Ketidaksesuaian Berat Pada Sampel Sepatu Mizuno Artikel Monarcida Neo Ii Select Di PT Panarub Dwikarya, Tangerang, Banten.


PT Panarub Dwikarya merupakan salah satu industri manufacturing yang bergerak di bidang persepatuan. Perusahaan ini memproduksi jenis sepatu sport dan casual. Penelitian dilakukan mulai tanggal 13 Februari - 13 Maret 2020 di PT Panarub Dwikarya pada bagian development. Tujuan dari tugas akhir ini adalah mengidentifikasi faktor penyebab dan memberikan usulan solusi untuk mengatasi permasalahan ketidaksesuaian berat sampel sepatu monarcida neo II select. Metode pengumpulan data dengan secara observasi, wawancara dokumentasi dan studi pustaka. Ditemukan beberapa permasalahan yang terjadi diantaranya yaitu: berat tidak sesuai standar, kotor dan sepatu miring. Untuk dapat menentukan masalah yang akan diambil, dilakukan beberapa pengamatan untuk mencari masalah dan untuk mendapatkan rangking tertinggi dari beberapa masalah yang ditemukan penulis menggunakan diagram pareto sebagai alat bantu analisis. Dari hasil analisis dan pengamatan, ditemukan masalah tertinggi adalah berat tidak sesuai standar. Untuk menganalisis faktor penyebab masalah yang dilakukan dengan diagram fishbone, faktor yang mempengaruhi adalah faktor manusia dan juga faktor metode. Faktor penyebabnya masalah adalah teknik pengeleman yang dilakukan kurang tepat saat proses perakitan upper, teknik pengeleman lem yang kurang tepat pada bagian assembling, karyawan yang kurang teliti dan kurang memperhatikan aturan pengeleman. Solusi dari masalah ketidaksesuaian berat sepatu yaitu perbaikan teknik pada pengeleman proses perakitan upper dan Perbaikan teknik pengeleman lem pada bagian assembling.
Kata Kunci: berat sepatu, monarcida neo II select, lem.


Ketersediaan
31700181130 TPPK 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
30 TPPK 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xi, 66 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 59-60
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
30 TPPK 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar