Image of Mengatasi Kurang Rapinya Hasil Potongan Komponen Tas Fashion Wanita di PT. Alra Makmur Cahaya Selaras Bantul Yogyakarta.

Text

Mengatasi Kurang Rapinya Hasil Potongan Komponen Tas Fashion Wanita di PT. Alra Makmur Cahaya Selaras Bantul Yogyakarta.


PT. Alra Makmur Cahaya Selaras adalah perusahaan yang memproduksi tas kulit yang terletak di Bantul, Yogyakarta. Tas yang diproduksi di PT. Alra Makmur Cahaya Selaras mayoritas adalah tas fashion wanita bermerk Alra Lifestyle berbahan dasar kulit. Salah satu permasalahan pada saat produksi tas fashion wanita di PT. Alra Makmur Cahaya Selaras adalah adanya kendala pada saat memotong komponen tas yang mengakibatkan hasil potongan komponen tas kurang sempurna/kurang rapi, metode yang digunakan dalam proses pemotongan komponen tas di PT. Alra Makmur Cahaya Selaras adalah metode manual memotong komponen tas menggunakan gunting atau cutter dan metode semi otomatis menggunakan alat press. Materi yang diamati untuk dijadikan objek tugas akhir yaitu potongan pada tas fashion wanita dan menganalisa permasalahan pemotongan komponen tas yang kurang rapi yang diproduksi PT. Alra Makmur Cahaya Selaras supaya mutu dari produk yang dihasilkan tetap terjaga. Dalam hal ini pengamatan difokuskan pada faktor-faktor yang mempengaruhi kurang rapinya potongan komponen tas fashion wanita yang selama ini dilakukan yaitu, metode yang digunakan dan alat yang digunakan. Selama kegiatan magang penulis melakukan pengamatan, observasi dan praktek kerja secara langsung dengan produksi tas mona. Proses pembuatan tas model mona melewati berbagai rangkaian proses, dari semua rangkaian proses penulis memfokuskan pada bagian proses pemotongan material, dikarenakan proses pemotongan material di PT. Alra Makmur Cahaya Selaras ada beberapa masalah yang berpengaruh pada proses-proses selanjutnya. Solusi yang diberikan penulis untuk menyelesaikan masalah kurang rapinya potongan komponen tas fashion wanita yaitu, menerapkan standard operasional produksi, perwatan alat dan pengadaan mesin press beserta cutting dies.
Kata Kunci : Tas, Fashion, Komponen, Proses


Ketersediaan
31700180928 TPPK 2020 c.1Ruang Utama PerpustakaanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
Subyek: Tas Fashion
No. Panggil
28 TPPK 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiii, 42 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 38
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
28 TPPK 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar