Image of Pengaruh Suhu Pada Proses Toggling Terhadap Luas Akhir Kulit Dan Kerataan Permukaan Kulitcrust Untuk Artikel Glove Di Ud. Nira Leather Bantul Yogyakarta.

Text

Pengaruh Suhu Pada Proses Toggling Terhadap Luas Akhir Kulit Dan Kerataan Permukaan Kulitcrust Untuk Artikel Glove Di Ud. Nira Leather Bantul Yogyakarta.


Tujuan laporan karya akhir ini adalah untuk mengetahui pengaruh suhu toggle terhadap kulit crust artikel glove di UD. Nira Leather Yogyakarta. Proses penyamakan dilakukan menggunakan metode tanning krom hingga pasca tanning. Setelah didapatkan kulit, maka dilakukan pengujian kulit crust dengan menggunakan pengujian secara fisis. Pengaruh suhu pada toggle dilakukan dengan membandingkan suhu yang berbeda yaitu suhu ruangan (22-28°C) dan suhu standar pabrik(52-55°C) untuk mendapatkan kulit crust dengan kualitas yang baik sesuai standar yang ditetapkan UD. Nira Leather Yogyakarta. Pengujian dilakukan menggunakan 2 kulit crust untuk 2 metode yaitu suhu ruangan dan suhu standar pabrik. Hasil toggle dengan suhu standar pabrik(52-55°C) didapatkan luasan kulit naik 22,41% dari luas awal, sedangkan toggle dengan suhu ruangan (22-28°C) didapatkan luasan kulit naik 15,90% dari luas awal. Hal ini menunjukan bahwa suhu pada toggle dapat mempengaruhi luas kulit, dimana kulit dengan suhu toggle standar pabrik (52-55°C) mengalami penambahan luas lebih besar dibandingkan pada suhu ruangan.

Kata Kunci: Toggling, Crust, Suhu, Luas


Ketersediaan
31700178654 TPK 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
Subyek: Artikel Glove--Proses Toggling
No. Panggil
54 TPK 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 51 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 37-38
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
54 TPK 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar