Image of Upaya Pengurangan Cacat Terlipat Pada Kantong Plastik P-Out Berbahan High Density Polyethylene Menggunakan Proses Ektrusi Blown Film Di PT. Rapindo Plastama, Mojokerto.

Text

Upaya Pengurangan Cacat Terlipat Pada Kantong Plastik P-Out Berbahan High Density Polyethylene Menggunakan Proses Ektrusi Blown Film Di PT. Rapindo Plastama, Mojokerto.


Pengendalian kualitas pada perusahaan sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengidentifikasi penyebab dan mengatasi permasalahan cacat pada kantong plastik HDPE model P-Out di PT Rapindo Plastama. Permasalahan cacat pada kantong plastik yang sering terjadi adalah cacat terlipat. Metode untuk menyelesaikan permasalahan menggunakan siklus PDCA dengan bantuan diagram sebab akibat. Faktor yang dianalisis dalam diagram sebab akibat adalah mesin, manusia, dan material. Faktor penyebab yang paling berpengaruh adalah suhu heater terlalu tinggi yaitu 260℃ dan kecepatan roll winder terlalu cepat yaitu 5,7 Hz. Upaya mengatasi permasalahan cacat terlipat dengan pengecekan pada parameter suhu heater sesuai standar yaitu 200-230℃, dan pengecekan pada parameter kecepatan roll winder sesuai standar yaitu 4,2 Hz.

Kata kunci: Kantong Plastik HDPE, Cacat terlipat dan Siklus PDCA.


Ketersediaan
31700176229 TPKP 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
Subyek: Kantong Plastik
No. Panggil
29 TPKP 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xi, 59 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 47-49
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
29 TPKP 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPKP
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar