Image of Penurunan Cacat Lubang dan Kotor Produk Pada Artikel Kulit Imitasi MSW0201801 di PT Indo Sakura Indah Salatiga Indonesia.

Text

Penurunan Cacat Lubang dan Kotor Produk Pada Artikel Kulit Imitasi MSW0201801 di PT Indo Sakura Indah Salatiga Indonesia.


PT. Indo Sakura Indah memproduksi berbagai macam artikel kulit imitasi sesuai dengan permintaan pelanggan. Kulit imitasi merupakan lembaran kulit tiruan yang dibuat menyerupai kulit asli. Pembuatan kulit imitasi di PT. Indo Sakura Indah menggunakan bahan lain berupa afval sebagai pengganti PVC murni dengan metode calendering. Penggunaan afval bertujuan untuk menekan biaya produksi karena hasil akhir artikel kulit imitasi yang berbahan dasar afval dan PVC tidak jauh berbeda. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui penyebab terjadinya cacat lubang dan kotor produk pada artikel kulit imitasi dan upaya penurunan cacat lubang dan kotor produk pada artikel kulit imitasi. Cacat lubang merupakan adanya lubang pada permukaan kulit imitasi, sedangkan cacat kotor produk merupakan adanya kotoran atau noda pada kulit imitasi yang mempengaruhi harga jual produk. Metode yang digunakan dalam tugas akhir adalah observasi, pengumpulan data, wawancara yang dilakukan saat praktek kerja lapangan. Dari hasil pengamatan, cacat lubang dan kotor produk disebabkan berbagai faktor yaitu: manusia, mesin, bahan, dan metode. Upaya untuk mengurangi cacat lubang dan kotor produk adalah melakukan perawatan mesin secara rutin, melakukan pengecekan kebersihan mesin produksi sebelum dan sesudah dioperasikan, dan mengelompokan bahan afval sesuai kelayakan produksi.
Kata kunci: kulit imitasi, cacat lubang dan kotor produk, afval


Ketersediaan
31700175522 TPKP 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
Subyek: cacat lubang, Kulit Imitasi
No. Panggil
22 TPKP 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 46 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 39-40
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
22 TPKP 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPKP
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar