Image of Pemanfaatan Vaselin (Petrolatum) Sebagai Bahan Alternatif Oil Coat  Pada Finishing Kulit Sapi Crust Dyed Untuk Artikel Crazy Horse Di Cv. RnD Leather Magetan Jawa Timur.

Text

Pemanfaatan Vaselin (Petrolatum) Sebagai Bahan Alternatif Oil Coat Pada Finishing Kulit Sapi Crust Dyed Untuk Artikel Crazy Horse Di Cv. RnD Leather Magetan Jawa Timur.


Tujuan dilakukannya tugas akhir ini untuk mengetahui kualitas kulit crazy finished dan mengetahui hasil uji kulit crazy finished pada pemanfaatan vaselin (petrolatum) untuk finishing tahapan oil coat artikel crazy horse. Penggunaan vaselin (petrolatum) tersebut diaplikasikan pada artikel crazy horse. Bahan baku yang digunakan yaitu kulit sapi crust dyed berjumlah 1 side, kualitas D dengan tebal 1,5 – 1,6 mm. Proses pengaplikasian vaselin (petrolatum) menggunakan spray manual melalui beberapa tahapan finishing yaitu sortasi dan grading, buffing, oil coat I, platting I, oil coat II, platting II, oil coat III, platting III, top coat, kissed plate, dan measuring. Metode yang digunakan untuk memperoleh data pada proses finishing crazy horse adalah praktek kerja langsung, wawancara, observasi, literatur, dan trial. Berdasarkan hasil pemanfaatan vaseline (petrolatum) pada finishing artikel crazy horse, dapat diperoleh efek light crazy finished leather dan kerataan warna yang baik, kulit memiliki kualitas akhir B, kulit crazy horse trial telah memenuhi standar customer dan hasil perhitungan cost kebutuhan oil dan wax pada finishing crazy horse trial, pemanfaatan vaselin (petrolatum) dapat mengurangi cost pada proses finishing crazy horse, lebih ekonomis Rp. 2.526,34/lembar dibandingkan menggunakan oil water base.


Ketersediaan
31700169610 TPK 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
Subyek: Finishing, Vaselin (Petrolatum), Crazy horse.
No. Panggil
10 TPK 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiii, 92 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 81-82
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
10 TPK 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar