Image of Mengatasi Masalah Wrinkle Tip Pembuatan Sampel Sepatu Sport Artikel Kumo Racer Di PT. Nagasakti Paramashoes Industry Tangerang Banten.

Text

Mengatasi Masalah Wrinkle Tip Pembuatan Sampel Sepatu Sport Artikel Kumo Racer Di PT. Nagasakti Paramashoes Industry Tangerang Banten.


PT. Nagasakti Paramashoes Industry, Tangerang, Banten merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi persepatuan. Salah satu jenis sepatu yang diproduksi adalah sepatu sport/olahraga dengan brand LEAGUE dan LEGAS. Pengamatan dilakukan di departemen R&D (Research and Development) yaitu pembuatan sepatu sport jenis running dengan artikel Kumo Racer. Dalam proses pembuatan sepatu sport tersebut terdapat permasalahan yang ditemukan yaitu Wrinkle (kerutan) pada bagian tip lasting allowence setelah proses lasting dilakukan. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk mengidentifikasi permasalahan, penyebab yang menjadi pemicu masalah, serta solusi perbaikan guna mengurangi atau menghindari terjadinya permasalahan tersebut. Metode pengumpulan data primer terdiri atas metode observasi, metode interview, metode dokumentasi, dan praktek kerja langsung. Sedangkan metode pengambilan data sekunder diambil dari studi kepustakaan. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan Cause and Effect diagram/diagram sebab akibat. Berdasarkan hasil pengamatan penyebab utama terjadinya masalah wrinkle tip yaitu penggunaan stroble sock yang tidak tepat, temperatur mesin pressing tidak stabil, serta arah kemuluran yang salah. Tindakan perbaikan dari masalah tersebut yaitu penggunaan stroble sock yang tepat, setting mesin pressing sebelum digunakan, penandaan arah kemuluran material, serta diadakannya briefing sebelum dan sesudah pemuatan sampel sepatu sepatu.


Ketersediaan
31700169208 TPPK 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
Subyek: Wrinkle, Lasting Allowence, Sepatu Sport
No. Panggil
08 TPPK 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 64 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 56-57
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 TPPK 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar