Image of Interlocking Pada Pemotongan Material (Cutting) Untuk Mengatasi Ketidaksesuaian Perhitungan Pada Proses Costing Material Sepatu Tomkins Running Artikel 2020 1A-1B Di PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk. Bandung, Jawa Barat.

Text

Interlocking Pada Pemotongan Material (Cutting) Untuk Mengatasi Ketidaksesuaian Perhitungan Pada Proses Costing Material Sepatu Tomkins Running Artikel 2020 1A-1B Di PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk. Bandung, Jawa Barat.


Berdasarkan hasil pengamatan ditemukan masalah pada hasil akhir proses costing berbeda dengan hasil yang dikirimkan dari proses cutting. Untuk itu materi yang diamati dalam kegiatan magang ini adalah penggunaan metode Interlocking pada pemotongan material (cutting) untuk mengatasi ketidaksesuaian costing material pada sepatu Tomkins running artikel 2020 1A-1B. Penyebab terjadinya masalah perbedaan hasil akhir costing dan output cutting yaitu diakibatkan oleh beberapa faktor yaitu operator terburu-buru melakukan proses costing dan faktor metode yaitu penempatan komponen tidak tepat, penerapan interlocking pada penempatan pola yang salah, dan penempatan dan pemakaian dimensi tidak sesuai. Untuk mengatasi masalah tersebut dapat dilakukan beberapa solusi antara lain, operator lebih teliti dalam pemilihan jenis material dan dimensi, dan sebelum hasil costing diserahkan ke cutting, operator sebaiknya melakukan pengecekan ulang pada hasil costing, memperbaiki penempatan pola sesuai dan tepat dengan jenis material yang digunakan, penerapan metode interlocking pada penempatan pola sepatu disesuaikan dengan jenis material dan sesuai dengan arah benang yaitu warp (lungsi) dan weft (pakan), penempatan dan penentuan dimensi ukuran harus sesuai, tepat dan konsisten. Adapun saran untuk departemen Development dan departemen Cutting, menerapkan kembali Standard Operasional Prosedur (SOP) dan Intruksi kerja dari dua bagian yaitu Cutting Produksi dan Costing Material


Ketersediaan
31700168907 TPPK 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
Subyek: Interlocking, penempatan komponen, costing, kalkulasi, pola
No. Panggil
07 TPPK 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
x, 64 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 63
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
07 TPPK 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar