Image of Pengaruh Tempat Penyimpanan terhadap Kualitas Kulit Wet Blue Kambing untuk Artikel Garment di UD Mitra Kita Leather Mojokerto, Jawa Timur.

Text

Pengaruh Tempat Penyimpanan terhadap Kualitas Kulit Wet Blue Kambing untuk Artikel Garment di UD Mitra Kita Leather Mojokerto, Jawa Timur.


UD Mitra Kita Leather merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan kulit wet blue sampai kulit jadi (leather) dengan bahan baku berbagai kulit, baik kulit kambing, domba maupun sapi. Kegiatan pelaksanaan tugas akhir bertujuan untuk mengetahui dan memahami secara langsung pengaruh tempat penyimpanan terhadap penurunan kualitas kulit wet blue di UD Mitra Kita Leather. Pada saat melaksanakan magang industri di UD Mitra Kita Leather ditemukan masalah, yaitu penurunan kualitas kulit wet blue kambing pada saat penyimpanan. Materi yang digunakan dalam pengkajian adalah kulit wet blue kambing dengan jumlah 650 lembar kulit wet blue kambing atau kurang lebih 4900 sqft. Pengelompokan kualitas kulit terbagi menjadi A,B,C,D, dan R. Pengelompokan tersebut menjadi acuan untuk sortasi dan grading kulit. Metode yang digunakan adalah pengamatan, wawancara dan studi kepustakaan. Hasil menunjukkan tempat penyimpanan kulit di UD Mitra Kita Leather belum memenuhi standar menurut John dan Tancous. Kulit yang disimpan selama 5 bulan mengalami penurunan kualitas. Grade A dan B mengalami penurunan jumlah sedangkan grade C, D, dan R mengalami kenaikan jumlah. Faktor-faktor yang mempengaruhi penurunan sehingga muncul defek antara lain suhu, kelembaban udara, tinggi tumpukan, saluran pembuangan air. Kesimpulan yang didapat adalah cara penyimpanan kulit wet blue di UD Mitra Kita Leather jika dibandingkan dengan standar menurut John dan Tancous maka belum memenuhi standar dan apabila kulit disimpan terlalu lama maka kualitasnya menurun, karena kulit menjadi lunak (kekuatan serat rendah).


Ketersediaan
31700167805 TPK 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
Subyek: Gudang penyimpanan, penurunan kualitas, wet blue.
No. Panggil
05 TPK 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiii, 39 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 86-88
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 TPK 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar