Image of Mengurangi Botol Gagal Proses Dengan Penerapan Pemeliharaan Mesin Blow Molding Secara Berkala (Studi Kasus Di  Pt Tirta Investama Klaten)

Text

Mengurangi Botol Gagal Proses Dengan Penerapan Pemeliharaan Mesin Blow Molding Secara Berkala (Studi Kasus Di Pt Tirta Investama Klaten)


Tugas akhir ini bertujuan untuk meminimalisir kemasan botol gagal proses atau botol pecah pada proses produksi, dengan metode pembuatan blow molding sistem penumatic. Dari hasil observasi diketahui penyebab kendala produksi yaitu komponen mesin cylinder stretching tidak bekerja dengan baik, karena seal kit terkikis dan mengakibatkan proses stretching lambat. Valve preblowing telat membuka atau menutup disebabkan oleh seal kit yang terkikis. Hal ini berpengaruh pada pergerakan piston valve yang menjadi tersendat. Hal ini dapat diminimalisir dengan pemeliharaan mesin secara berkala selama satu tahun meliputi inspeksi pada mesin, small repair, medium repair dan overhaul, jika terjadi kerusakan pada mesin yang menyebabkan produksi berhenti.

Kata kunci: Blow Molding sistem pneumatic , Botol Gagal Proses, pemeliharaan mesin


Ketersediaan
31700137820 TPKP 2019 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
20 TPKP 2019 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiii, 46 hlm., ilus., 30 cm. bibli hal 38
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20 TPKP 2019 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPKP
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar