Image of Business Plan Pembuatan Smartphone Case Model Folio Case dari Bahan Kulit Box Kombinasi Kulit Ikan Ayam-Ayam di Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Text

Business Plan Pembuatan Smartphone Case Model Folio Case dari Bahan Kulit Box Kombinasi Kulit Ikan Ayam-Ayam di Kabupaten Rembang Jawa Tengah.


Pemanfaatan limbah kulit ikan ayam-ayam dapat dimanfaatkan dalam pembuatan produk kulit sebagai bahan kombinasi guna meningkatkan nilai tambah. Salah satunya yaitu diolah menjadi produk folio case. Folio case merupakan salah satu jenis model smartphone case yang terdapat tambahan slot untuk tempat kartu. Proses pengumpulan data dalam perencanaan bisnis dengan produk tersebut menggunakan metode survei, kuesioner, dokumentasi dan wawancara yang dilakukan di Kabupaten Rembang. Nama dari usaha pembuatan produk folio case ini adalah “Clue” dengan merek “Clue”. Sumber dana yang digunakan untuk usaha ini berasal dari modal sendiri. Target pasar dari produk folio case ini adalah laki-laki dan perempuan usia 20-49 tahun golongan ekonomi menengah ke atas di Kabupaten Rembang dengan pangsa pasar yang diambil sebesar 1,55%. Rencana produksi dari bisnis tersebut sebesar 2.400 unit produk pada tahun pertama dengan harga Rp 63.023/unit produk. Usaha pembuatan produk folio case dari kulit box dengan memanfaatkan limbah kulit ikan ayam-ayam ditinjau dari hasil analisis kelayakan diketahui NPV bernilai positif (>0) sebesar Rp. 161.818.725 dengan PI atau B/C ratio sebesar 6,64 dan PP selama 1 tahun. Berdasarkan hasil analisis kelayakan di atas menunjukkan bahwa usaha ini layak atau feasible untuk dilaksanakan.
Kata Kunci: Business Plan, Folio Case, Kulit Ikan Ayam-Ayam, Kulit Box


Ketersediaan
31700128390 TPPK 2019 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
90 TPPK 2019 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiv, 144 hlm., ilus., 30 cm. bibli hal 90-92
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
90 TPPK 2019 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar