Image of Mengatasi Permasalahan Webbing Dan Variasi Pada Sepatu Sport Club Artikel Astro Di PT. Kharisma Baru Indonesia, Nganjuk-Jawa Timur.

Text

Mengatasi Permasalahan Webbing Dan Variasi Pada Sepatu Sport Club Artikel Astro Di PT. Kharisma Baru Indonesia, Nganjuk-Jawa Timur.


Pada proses perakitan sepatu Sport Club artikel Astro, ditemukan permasalahan yaitu jahitan binding meleset, kebersihan upper, backounter X-RAY, jahitan loncat, meleset, longgar, toe cap off miring, lidah miring, jahit strap miring, linning berkerut (wrinkle), eyestay miring, webbing geser, dan variasi geser. Cacat webbing geser merupakan cacat berupa kain tenun yang terletak dibagian backcounter sepatu tersebut tidak center atau tepat pada tengah backcounter. Sedangkan cacat variasi geser adalah cacat yang disebabkan pada saat pemasangan variasi ke bagian upper tidak center atau tidak tepat ditengah. Faktor penyebab pergeseran webbing dan variasi disebabkan oleh beberapa faktor yaitu tidak adanya tanda marking pada komponen webbing sehingga pada saat pemasangan tidak ada tanda bantunya dan akan mempengaruhi pada proses pemasangan variasi, tidak adanya SOP pada proses pemasangan webbing dan variasi, teknik pengeleman yang salah pada saat mengoles lem pada variasi dan upper. Usulan perbaikan untuk mengatasi pergeseran webbing dan variasi yaitu dengan cara menambahkan tanda marking pada komponen webbing, memperbaiki teknik pengeleman dengan cara mengoleskan lem 1x pengolesan secara tipis merata pada komponen variasi dan menambahkan SOP pada proses pemasangan webbing dan variasi.
Kata kunci : webbing, variasi, geser.


Ketersediaan
31700124047 TPPK 2019 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
47 TPPK 2019 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 71 hlm., ilus., 30 cm +CD, Bibli 63
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
47 TPPK 2019 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar