Image of Pengendalian Kualitas Dalam Mengatasi Kesalahan Cetak Pada Divisi Percetakan Menggunakan Metode Objective Matrix (Omax) Sidoarjo, Jawa Timur.

Text

Pengendalian Kualitas Dalam Mengatasi Kesalahan Cetak Pada Divisi Percetakan Menggunakan Metode Objective Matrix (Omax) Sidoarjo, Jawa Timur.


Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini untuk mencari upaya penanganan kesalahan cetak pada produksi pencetakan lembaran plastik kemasan di mesin cetak RotoGravure. Kesalahan cetak merupakan suatu keadaan dimana penempatan warna tidak sesuai pada tempatnya sehingga terjadi peningkatan limbah plastik pada perusahaan. Untuk mengevaluasi tingkat produktivitas dilakukan pengukuran produktivitas menggunakan metode objektif matriks (OMAX) dengan rasio-rasio yang dianggap sebagai faktor penyebab dari kesalahan cetak melalui pengamatan yang telah dilakukan. Dari hasil produktivitas, ditunjukkan bahwa rata-rata nilai produktivitas kinerja operator dan kinerja mesin masih belum mendekati sasaran dari target perusahaan. Sebagai upaya penangan dapat dilakukan analisis mengenai akar permasalahan dari kinerja mesin dan kinerja operator yang kemudian diberikan usulan perbaikan
Kata kunci: Limbah Plastik, Kesalahan Cetak, Objektif Matriks, Produktivitas.


Ketersediaan
31700120903 TPKP 2019 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
03 TPKP 2019 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
x, 58 hlm.,30 cm. Termasuk CD. Bibliografi Hal 43-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
03 TPKP 2019 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPKP
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar