Image of Pengaruh Gradig Grouping pada Perakitan Upper Sepatu Lifestyle CM996V2 dengan Konstruksi Jahitan Strobel di PT.Parkland World Indonesia II Kabupaten Serang – Provinsi Banten.

Text

Pengaruh Gradig Grouping pada Perakitan Upper Sepatu Lifestyle CM996V2 dengan Konstruksi Jahitan Strobel di PT.Parkland World Indonesia II Kabupaten Serang – Provinsi Banten.


Ada beberapa tahap yang dilakukan dalam perakitan upper CM996V2 sepatu lifestyle yaitu pembuatan pattern, pemotongan material, persiapan (preparation), stitching dan assembling. Pada proses pembuatan pattern dimulai dengan membuat pattern manual dilanjutkan membuat pattern menggunakan software crispin, untuk tahap perakitan, dimulai dari pemotongan menggunakan cutting dies yang di grouping. Tahap selanjutnya yaitu persiapan meliputi penomoran, trimming collar foam, skiving, screen print, gauge marking, penempelan saddle dengan reinforce saddle, penempelan counter pada foxing, penempelan toe box dengan tip dan penempelan collar pada vamp quarter lining. Tahap perakitan itu dimulai merakit bagian upper dari tip(toe cap), perakitan saddle, foxing u’lay, foxing serta perakitan bagian tongue pada tahap compshare. Tahap terakhir yaitu assembling sebatas pada tahap gathering hingga insert laste. Hasil dari pengamatan dan pengolahan data dapat disimpulkan bahwa dalam mengatasi jahitan strobel yang tidak sesuai standar New Balance dapat dilakukan dengan cara pemberian instruksi, komunikasi yang jelas pada setiap department yang terlibat serta perubahan metode cutting dies yang digunakan dan metode perakitan yang diterapkan. Usulan perbaikan tersebut dapat mencapai target dari produksi.
Kata kunci : Cacat, Metode, Tahap perakitan, Perbaikan.


Ketersediaan
31700118304 TPPK 2019 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
04 TPPK 2019 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiii, 66 hlm., ilustrasi, 30 cm + CD Bibliograf
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
04 TPPK 2019 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar