Text
Redesain tas sekolah artikel ino backpack dengan menambah nilai fungsi dalam bentuk kompartemen di PT Brodo Ganesha Indonesia, Jawa Barat.
PT Brodo Ganesha Indonesia adalah perusahaan retail fashion yang memproduksi jenis apparel salah satunya adalah tas ransel. Brodo menciptakan berbagai tas ransel salah satunya adalah Ino Backpack. Segmentasi pasar Ino Backpack adalah pelajar sekolah siswa-siswi SMA. Permasalahan pada Ino Backpack yaitu penyimpanan barang bawaan yang tidak ter-organisasi dengan baik. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam memilih backpack yang dapat menyimpan barang agar ter-organisasi dengan baik. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Metode pendekatan desain yaitu dengan menggunakan metode Glass Box meliputi tahapan persiapan, tahapan inkubasi, tahapan luminasi, dan tahapan verifikasi. Dalam mengatasi permasalahan ini, penulis melakukan redesain terhadap Ino Backpack yaitu dengan memberikan kompartemen tambahan sehingga barang bawaan agar dapat lebih ter-organisasi dengan baik. Setelah melalui tahapan redesain berdasarkan kebutuhan pengguna, Ino Backpack mengalami penambahan pada kompartemen yaitu: kompartemen dalam, kompartemen hidden pocket, dan kompartemen rain cover.
Kata Kunci: Backpack, Redesain, Kompartemen, Glass Box
Bibliografi halaman 91-93
TATPPK240001548 | 63 TPPK 2024 c.1 | Ruang Karya Ilmiah | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain