Text
Pembuatan desain logo second brand di PT Sinergi Selaras Inara, Sidoarjo
Desain logo memiliki dampak yang signifikan terhadap brand perusahaan. Logo adalah simbol atau lambang yang mewakili suatu perusahaan, logo brand dapat membuat produk menjangkau pasar yang lebih luas. PT Sinergi Selaras Inara memiliki brand utama, namun perusahaan menciptakan brand kedua (second brand) untuk menjangkau pasar baru.Oleh karena itu, Tugas Akhir ini bertujuan untuk merancang desain logo second brand PT Sinergi Selaras Inara. Logo second brand PT Sinergi Selaras Inara dibuat dengan menggunakan metode logotype. Metode ini digunakan karena menampilkan citra dan karakter suatu perusahaan dalam bentuk tulisan khas yang mengidentifikasi nama, brand dan karakter perusahaan. Pembuatan logo second brand PT Sinergi Selaras Inara dilakukan dengan cara mengidentifikasi masalah berdasarkan data yang didapat melalui observasi, wawancara dan studi literatur. Proses desain fokus pada pengolahan angka dan menggunakan huruf khas serta desain unik untuk menciptakan logo yang mewakili identitas perusahaan. Digitalisasi desain logo second brand dengan menggunakan software corel draw, menghasilkan logo 73 sebagai logo second brand PT Sinergi Selaras Inara.
Kata Kunci: Logo, Second Brand, Logotype, Digitalisasi
Bibliografi halaman 49-50
TATPPK240001512 | 27 TPPK 2024 c.1 | Ruang Karya Ilmiah | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain