No image available for this title

Text

Dari Sepatu Membangun Dunia


Kejenuhan membawa Blake Mycoskie berpetualang di Amerika Selatan pada tahun 2006. Dalam perjalanannya, ia patah hati menyaksikan anak-anak di Argentina yang kerap bertelanjang kaki ke mana-mana. Blake lalu tergerak merintis model bisnis unik, yang kelak bisa menopang kebutuhan sepatu anak-anak di negara dunia ketiga secara berkelanjutan.

Kisah tadi menjadi cikal bakal TOMS Shoes atau Tomorrow’s Shoes. Bersamanya, Blake menciptakan pula prinsip memberi sepasang sepatu dari keuntungan tiap pasang sepatu yang ia jual. One for one, sesederhana itu tanpa formula macam-macam.

Uniknya, saat bisnis retail sejenis berjibaku untuk sekadar bertahan dari krisis, TOMS malah bergerak menuju puncak, dan menjual lebih banyak sepatu daripada merk seperti Nike sekalipun! Inilah salah satu fenomena mengenai usaha kecil yang berkembang dengan pencapaian fantastis. Dan semuanya berawal dari semangat untuk memulai sesuatu yang bermanfaat, bermakna, lebih dari sekadar bisnis.
Dibalik kesuksesannya membangun bisnis TOMS, Blake juga menjelaskan enam prinsip yang ia terapkan guna mendapatkan kesuksesan dalam mebangun TOMS yaitu kekuatan, tidak perlu modal yang melimpah ruah, kesederhanaan, kepercayaan adalah yang terpenting, dan tidak lupa untuk memberi.


Ketersediaan
BK8456158.1 MYC dRuang Utama PerpustakaanTersedia
BK8457158.1 MYC dRuang Utama PerpustakaanTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
158.1 MYC d
Penerbit
Yogyakarta : Bentang Pustaka.,
Deskripsi Fisik
xii + 224 hlm; 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-291-091-6
Klasifikasi
158.1 MYC d
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan I
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Informasi Lainnya
Artikel
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar