Image of Perbaikan Nilai Torsi Maksimal Dengan Penambahan Sulfur  Dan  Accelerator Pada Kompon Ban-Dalam Sepeda Motor Di PT. Saranajaya Serbaguna Malang Jawa Timur

Text

Perbaikan Nilai Torsi Maksimal Dengan Penambahan Sulfur Dan Accelerator Pada Kompon Ban-Dalam Sepeda Motor Di PT. Saranajaya Serbaguna Malang Jawa Timur


Tujuan penulisan tugas akhir ini yaitu untuk mengetahui penyebab terjadinya nilai torsi maksimal atau MH yang tidak sesuai dengan standar mutu pada pengujian rheologi pada kompon ban dalam sepeda motor serta mengusulkan upaya perbaikan yang dapat dilakukan untuk memperbaiki permasalahan pada kompon. . Permasalahan yang di hadapi yaitu kompon memiliki nilai torsi yang rendah dibawah standar mutu yang di terapkan, menyebabkan kompon memiliki nilai kekerasan yang rendah. Nilai torsi maksimum yang tidak sesuai standar mutu memiliki presentase 43,48% dari total permasalahan yang terjadi pada kompon di dalam perusahaan. Nilai torsi yang rendah disebabkan oleh kurangnya jumlah ikatan silang yang mengindikasikan bahwa adanya vulkanisasi yang tidak bekerja secara optimal yang dimungkinkan karena kekurangan bahan pemvulkanisasi (sulfur) dan bahan pencepat. Upaya yang dilakukan untuk mencegah hal tersebut yaitu dengan menambahkan sulfur dan bahan pencepat golongan non-sulfenamida dengan jumlah optimum agar tidak mengakibatkan waktu vulkanisasi yang bertambah.
Kata kunci : Kompon, torsi maksimal, dan vulkanisasi.


Ketersediaan
31700185656 TPKP 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
56 TPKP 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xi, 40 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 33-34
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
56 TPKP 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPKP
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar