Image of Pengaruh Lapisan Top Coat Terhadap Kelunturan Warna (Bleeding) Kulit Artikel Cooper 30 Aplikasi Automotive Seat Cover Dari Kulit Crust Sapi Di PT. Mastrotto Indonesia Bogor, Jawa Barat.

Text

Pengaruh Lapisan Top Coat Terhadap Kelunturan Warna (Bleeding) Kulit Artikel Cooper 30 Aplikasi Automotive Seat Cover Dari Kulit Crust Sapi Di PT. Mastrotto Indonesia Bogor, Jawa Barat.


Proses finishing kulit automotive seat cover artikel cooper 30 menggunakan bahan baku dari kulit sapi crust kualitas C50, tebal 1,2-1,4 mm dengan kuantitas 5.500 squeerfeet. Metode karya akhir dilakukan dengan cara mengumpulkan data mengenai kulit artikel cooper 30, kemudian menganalisis data untuk dilakukan kajian literatur guna penyelesain masalah yang terjadi. Setelah dilakukan kajian literatur dapat diketahui lapisan yang berpengaruh terhadap nilai kelunturan warna dan memiliki sifat melindungi kulit dari perlakuan fisik maupun kimiawi yaitu lapisan top coat. faktor yang berpengaruh pada lapisan top coat terhadap nilai kelunturan warna kulit artikel cooper 30 aplikasi automotive seat cover adalah proses pembentukan polymer urethane belum maksimal dan penggunaan jumlah atau jenis bahan pembantu dalam proses top coat belum sesuai sehingga ketahanan terhadap perlakuan fisik masih rendah. Bahan kimia serta metode yang dapat digunakan pada lapisan top coat untuk memperbaiki kelunturan warna kulit artikel cooper 30 adalah dengan penggunaan bahan kimia crosslinking agent jenis isocyanates dan penambahan waktu pada proses pengeringan (rest).


Ketersediaan
31700167402 TPK 2020 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
Subyek: 1. Kelunturan Warna 2. Kulit Artikel Cooper 30
No. Panggil
02 TPK 2020 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 97 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 86-88
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
02 TPK 2020 c.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar