Text
Strategi Bersaing: Konsep, Riset dan Instrumen
Perubahan fundamental dalam persaingan bisnis telah menciptakan perubahan drasmatis dalam paradigma persaingan bisnis saat ini. Bebrapa startegi bersaing yang perlu mendapat perhatian penting untuk diadopsi saat ini diantaranya adalah strategi ekspor, strategi pengembangan kapabilitas dan fleksibilitas manufaktur, strategi manufaktur yang dikaitkan dengan pertimbangan lingkungan bisnis dan strategi kolaborasi antara universitas dan industri. Pihak universitas selaku dapat memberikan peningkatan perekonomian berbasis pengetahuan melalui kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihat industri dan dampaknya juga diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat melalui industri skala dan menengah. Peningkatan peran IKM dalam perekonomian menuntut perusahaan untuk dapat memperbaiki efisiensi operasinya melaui adopsi e-business. S. Bebrapa aktivitas yang memungkinkan perusahaan untuk mengambil manfaat penuh dari adopsi e-business adalah penggunaan internet untuk aktivitas logistik, virtual market (pasar maya), dan efficient custumer response Dengan pemanfaatan e-business ini dapat memberikan keuntungan potensial bagi perusahaan mencakup akses geografi yang lebih luas, biaya pertukaran informasi rendah, biaya transaksional rendah, biaya pemasaran trendah, hubungan erat dengan pelangga, kemampuan untuk bersaing berdasarkan basis diemensi harga.
117000071 | 338.6048/Lin/s | Ruang Utama Perpustakaan | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain