Text
Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT: Cara Perhitungan Bobot, Ranking dan OCAI
Suatu perusahaan dapat mengembangkan strategi untuk mengatasi ancaman eksternal dan merebut peluang yang ada. Proses analisi, perumusan dan evaluasi strategi-strategi itu disebut perencanaan strategis. Tujuan utama perencanan strategis adalah adalah agar perusahaan dapat melihat secara obyektif kondisi-kondisi internal dan eksternal, sehingga perusahaan dapat mengantisipsi perubahan lingkungan eksternal. Dalam hal ini dapat dibedakan secara jelas , fungsi manajemen, konsumen dan distributor dan pesaing. Jadi perencanaan strategi penting untuk memperoleh keunggulan bersaing dan memeliki produk yang sesuai dengan keinginan konsumen dengan dukungan yang optimal dari sumber daya yang ada. Pada prinsipnya stategi dapat dikelompokkan berdasarkan tiga tipe strategi yaitu strategi manajemen, strartegi investasi dan strategi bisnis. Proses analisis strategi di tingkat unit bisnis yaitu analisis hubungan antara strategi bisnis saat ini, dengan kemungkinan strategi berikut ancamannya, sesuai dengan periode waktu perencanaan; menguji kemungkinan hasilnya; bandingkan hasilnya dengan alternatif tujuan untuk menegtahui kesenjangan yang ada; identifikasi alternatif strategi sehingga kesenjangan dapat dikurangi dan evaluasi berbagai alternatif dan pilihan strategis.
117000069 | 658.401/Fre/t | Ruang Utama Perpustakaan | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain