Image of Pengaruh Kecepatan Screw dan Stretching Ratio terhadap Sifat Mekanik dari Benang Polipropilena di PT. Sami Surya Indah Plastik Sukoharjo.

Text

Pengaruh Kecepatan Screw dan Stretching Ratio terhadap Sifat Mekanik dari Benang Polipropilena di PT. Sami Surya Indah Plastik Sukoharjo.


Tugas akhir ini disusun oleh Finka Candra Sari, NIM 1903076, dengan judul “Pengaruh Kecepatan Screw dan Stretching Ratio terhadap Sifat Mekanik dari Benang Polipropilena di PT. Sami Surya Indah Plastik Sukoharjo”. Program studi Teknologi Pengolahan Karet dan Plastik. Tujuan dari penulisan ini adalah mengetahui pengaruh dari kecepatan screw dan stretching ratio terhadap sifat mekanik. Kecepatan screw ekstruder divariasikan 46,2 dan 51,2 rpm. Hasil dari pengujian kuat tarik didapatkan 2,30 kgf dan setelah perubahan didapatkan hasil 2,85 kgf. Hal ini menunjukkan bahwa semakin cepat screw akan menghasilkan kuat tarik yang tinggi. Sedangkan nilai stretching ratio divariasikan 6,36 dan 7,44. Hasil dari pengujian elongation terhadap stretching ratio adalah 27,25 % dan setelah perubahan didapatkan hasil 25,25 %, yang mana hasil pengujian tersebut menujukkan bahwa penambahan stretching ratio akan menghasilkan uji elongation yang rendah.
Kata kunci: kecepatan screw, stretching ratio, kuat tarik, elongation, benang polipropilena.


Ketersediaan
TATPKP22000097853 TPKP 2022 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
53 TPKP 2022 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xi, 51 halaman., 30 cm +CD. Bibliografi hal 38-41
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
621.984 07 Fin p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPKP
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar