Image of Penggunaan Bahan Impregnasi Untuk Memperbaiki Loose Grain Pada Kulit Crust Sapi Artikel Corrected Grain Box (Cgb) Di PT Sumber Setia Jaya Abadi Probolinggo, Jawa Timur.

Text

Penggunaan Bahan Impregnasi Untuk Memperbaiki Loose Grain Pada Kulit Crust Sapi Artikel Corrected Grain Box (Cgb) Di PT Sumber Setia Jaya Abadi Probolinggo, Jawa Timur.


Pelaksanaan magang industri dilaksanakan di PT Sumber Setia jaya Abadi, Probolinggo, Jawa Timur bertujuan untuk mengidentifikasi loose grain yang ada pada kulit crust artikel corrected grain box (CGB) mengatasi permasalahan loose grain pada artikel CGB, serta mengevaluasi hasil perbaikan. Bahan baku yang digunakan untuk perbaikan loose grain yaitu kulit crust sapi kualitas reject (R). bahan impregnasi yang digunakan yaitu Euderm 880 (resin acrylic), 8620-PP (penetrator) dan air. Metode yang digunakan yaitu metode observasi, interview, dan melakukan perbaikan kulit loose grain dengan impregnasi menggunakan campuran binder jenis resin akrilik, penetrator dan air. Berdasarkan uji responden trial artikel CGB, hasil yang ditunjukan setelah dilakukan impregnasi adalah loose grain dapat diperbaiki dengan skala kepadatan yang meningkat 1,8 (kurang padat) menjadi 4 (padat), dan memberikan efek lain terhadap karakter kulit CGB yaitu ketebalan bertambah dari 1,6 mm menjadi 1,9 mm dan kelemasan menurun dari 3,1 mm menjadi 2,2 mm. Berdasarkan hasil perbaikan yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa metode impregnasi yang dilakukan pada kulit artikel CGB di PT Sumber Setia Jaya Abadi mampu meningkatkan kepadatan dan ketebalan yang sesuai dengan standar konsumen, tetapi memberikan efek kelemasan yang lebih rendah.

Kata kunci : loose grain, impregnasi, kulit crust ,CGB, Euderm 880.


Ketersediaan
TATPK2200125743 TPK 2022 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
43 TPK 2022 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
ix, 64 halaman., 30 cm +CD. Bibliografi hal 50-51
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
675.207 2 Reg p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar