Image of Mengatasi Permasalahan Potongan Upper Berserabut Pada Sepatu Sport Artikel Geox Di PT Karyamitra Budisentosa Madiun Jawa timur.

Text

Mengatasi Permasalahan Potongan Upper Berserabut Pada Sepatu Sport Artikel Geox Di PT Karyamitra Budisentosa Madiun Jawa timur.


Karya akhir ini bertujuan untuk memecahkan permasalahan dan mengatasi masalah pada ketidakrapian pemotongan komponen sepatu pada proses cutting sepatu Sport artikel Geox di PT Karyamitra Budisentosa Madiun, Jawa Timur. Permasalahan itu berupa potongan komponen upper sepatu sport yang tidak rapi seperti berserabut, potongan upper kotor, potongan gompal dan ketidakrapian yang lainnya. Oleh karena itu dibutuhkan suatu perbaikan untuk mengatasi permasalahan tersebut agar tidak menghambat jalannya produksi serta, target tiap harinya terpenuhi. Cutting sendiri merupakan proses paling penting pada produksi sepatu sehingga pada setiap potongan harus diperhatikan dengan teliti karena berpengaruh dengan kualitas sepatu sport tersebut. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data primer dan pengumpulan data sekunder. Pengumpulan data primer dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan untuk pengumpulan data sekunder dilakukan dengan cara studi pustaka. Hasil dari penelitian dan pengolahan data dapat disimpulkan bahwa ada upaya mengatasi permasalahan pada ketidakrapian potongan komponen sepatu dengan cara mengganti cutting board untuk setiap harinya selama dua jam sekali, selain itu perawatan mesin cutting sebelum bekerja dan setelah berkerja selesai juga harus diperhatikan. Melakukan perbaikan pisau cutting dies yang miring agar hasil potongannya menjadi rapi, serta memberi lilin dan juga diasah pada permukaan mata pisau cutting dies untuk mempertajam pada saat pemotongan.


Ketersediaan
TATPPK22000125501 TPPK 2022 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
Mengatasi Permasalahan Potongan Upper Berserabut Pada Sepatu Sport Artikel Geox Di PT Karyamitra Budisentosa Madiun Jawa timur.
No. Panggil
01 TPPK 2022 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
685.307 2 Adh m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar