Image of Cara Setting Mesin Jahit Untuk Mengatasi Jahit Kerut Pada Produk Clutch Bag Di UMKM TRIPLEHAND.PROJECT Bantul Yogyakarta.

Text

Cara Setting Mesin Jahit Untuk Mengatasi Jahit Kerut Pada Produk Clutch Bag Di UMKM TRIPLEHAND.PROJECT Bantul Yogyakarta.


UMKM Triplehand Project merupakan salah satu UMKM yang memproduksi tas beralamat Jl. Parangtritis Km 6,5 Ngijo RT )6 Bangunharjo Sewon Bantul D.I Yogyakarta. Usaha ini didirikan olej Jainul Wafa sejak November 2017. Industri ini memperoleh tas berdasarkan permintaan dari buyer, baik dari desain, size maupun bahan. Ada beberapa macam tas yaitu tas untuk fashion, travelling dan bahkan untuk berolahraga. Pelaksanaan waktu magang dilaksanakan 15 Maret 2021 sampai dengan 15 April 2021. Tujuan karya akhir ini adalah untuk mengidentifikasi permasalahan cacat jahitan kerut pada proses tas jahit tas artikel clutch bag. Cacat ini terjadi adalah jahitan mengkerut atau jarak antar jahitan terlalu rapat, cacat tersebut sering ditemukan pada bagian jahitan atau tutup saku depan. Metode pengambilan data yang digunkan adalah data primrr (observasi, wawancara dan dokumentasi dan data sekunder (studi Pustaka). Faktor penyebab yang mnyebabkan cacat jahitan kerut adalah pada teknik menjahit antara lain settingan gigi mesin jahit, dan ketebalan bahan, karena faktor-faktor inilah yang menjadi penyebab utama yang menyebabkan hasil jahitan menjadi kerut sehingga produk yang dihasilkan menjadi kurang bagus dan maksimal, maka diterapkan usulan perbaikan Standard Operational Procedure (SOP yang diberikan oleh penulis, yang memuat ilustrasi pada pedoman menjahit yang lebih terperinci agar permasalahan dapat terselesaikan dengan langkah yang tepat dan efisien.
Kata Kunci; Cluth Bag, Jahitan, Teknik Jahitan


Ketersediaan
31700236091 TPPK 2021 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
91 TPPK 2021 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xi, 45 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 40
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
685.307 2 Muh c
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar