Image of SOP Penjahitan Untuk Meningkatkan Kualitas Perakitan Pada Pembuatan Tas Marcello Backpack di Perusahaan Bagbone Leather, Yogyakarta.

Text

SOP Penjahitan Untuk Meningkatkan Kualitas Perakitan Pada Pembuatan Tas Marcello Backpack di Perusahaan Bagbone Leather, Yogyakarta.


Perakitan merupakan suatu proses penyusunan dan penyatuan beberapa bagian komponen menjadi bentuk susunan gambar kerja. Perakitan dimulai bila obyek sudah siap untuk dipasang dan berakhir bila obyek tersebut telah bergabung secara sempurna. Perakitan juga dapat diartikan penggabungan antara bagian yang satu terhadap bagian yang lain atau pasangannya. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui proses perakitan di Perusahaan Bagbone Leather dalam produksi tas Marcello Backpack, mengidentifikasi penyebab terjadinya cacat di bagian perakitan tas Marcello Backpack, dan memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada proses perakitan tas Marcello Backpack. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, interview dan studi pustaka. Tahapan proses dimulai dari mengidentifikasi masalah, pengumpulan data, pembahasan hingga penyelesaian masalah. Berdasarkan hasil pengamatan masalah yang terjadi di bagian produksi tas Marcello Backpack yaitu terdapatnya cacat di bagian proses perakitan tas Marcello Backpack yang mengakibatkan komponen tas tidak seimbang dan berubah bentuk. Solusi permasalahan yang dapat diberikan yaitu pembuatan SOP (Standar Operasional Prosedur) kerja guna acuan meningkatkan kualitas perakitan pada pembuatan tas Marcello Bakpack.

Kata kunci: Perakitan, Tas Marcello Backpack, SOP.


Ketersediaan
31700232977 TPPK 2021 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
77 TPPK 2021 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiv, 83 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 70-71
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
685.307 2 Muh s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar