Image of Pengolahan Limbah Plastik Kemasan Beralumunium Foil Dengan Metode Pirolisis (Studi Kasus Bank Sampah Di Sleman Yogyakarta)

Text

Pengolahan Limbah Plastik Kemasan Beralumunium Foil Dengan Metode Pirolisis (Studi Kasus Bank Sampah Di Sleman Yogyakarta)


Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini yaitu untuk mengetahui dampak dari sampah plastik kemasan beralumunium foil dan cara pengolahan dengan proses pirolisis. Bank Sampah Karanglo Asri tidak lagi menerima sampah beralumunium foil serta pengepul yang enggan untuk membeli sampah plastik jenis ini karena tidak memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga menyebabkan terjadinya penumpukan. Dari penumpukan yang terjadi akan memberikan dampak terhadap lingkungan sekitar dan merusak ekosistem yang ada. Penulis berusaha untuk memberi informasi terkait pengolahan sampah plastik beralumunium foil dengan metode pirolisis untuk mengurangi dampak yang dihasilkan oleh sampah plastik beralumunium foil, didasarkan pada studi pustaka terdahulu. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan yaitu salah satunya dengan metode pirolisis. Penulis melakukan studi pustaka untuk mendapatkan informasi mengenai proses pirolisis terhadap sampah plastik kemasan beralumunium foil. Berdasarkan beberapa literatur, hasil dari pirolis alumunium foil dicampur dengan menggunakan bahan polystyrene. Semakin banyak plastik alumunium foil yang ditambahkan maka suhu dalam alat pirolisis cepat mencapai suhu yang dituju.
Kata kunci: studi literatur, pirolisis, sampah plastik, pengolahan sampah plastik, alumunium foil.



Ketersediaan
31700226727 TPKP 2021 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
27 TPKP 2021 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
ix, 35 hlm., 30 cm +CD. Bibl hal 31-33
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
628.445 807 2 Muh p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPKP
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar