Image of Penerapan desain tech pack digital pada sampel produk kulit brand franco asia di PT Sinergi Selaras Inara Sidoarjo, Jawa Timur.

Text

Penerapan desain tech pack digital pada sampel produk kulit brand franco asia di PT Sinergi Selaras Inara Sidoarjo, Jawa Timur.


PT Venamon adalah perusahaan alas kaki yang memproduksi sepatu untuk instansi pemerintahan seperti TNI, POLRI, dan beberapa instansi pemerintahan lainnya. Sebelum diproduksi secara massal, sepatu melalui tahap development sampai mendapatkan hasil yang optimal. Pembuatan pola Sepatu PDH Montana diawali dengan pengamatan desain, pembuatan meanform, pembuatan pola dasar, pecah pola, dan pembuatan sampel. Setelah dilakukan evaluasi pada pembuatan sampel, ditemukan beberapa permasalahan diantaranya tampak visual, kesesuaian pola, dan kenyamanan. Tujuan tugas akhir ini adalah mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan yang ditemukan pada proses pembuatan pola sepatu PDH Montana berdasarkan evaluasi dari hasil development sampel PT Venamon. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi (pengamatan), wawancara, dan dokumentasi. Metode penyelesaian masalah dilakukan dengan metode eksperimen, yaitu tahap development sampel 1, development sampel 2, development sampel 3, hingga menjadi prototype. Dari tahap development yang telah dilakukan, didapatkan hasil pola sepatu PDH Montana yang optimal.

Kata Kunci: Pola Sepatu, Sepatu PDH, Research & Development


Bibliografi halaman 83


Ketersediaan
TATPPK24000153752 TPPK 2024 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
52 TPPK 2024 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xiii, 96 halaman., 30 cm +CD.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
685.307 2 Can p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Informasi Lainnya
Artikel
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar