Image of Penerapan desain tech pack digital pada sampel produk kulit brand franco asia di PT Sinergi Selaras Inara Sidoarjo, Jawa Timur.

Text

Penerapan desain tech pack digital pada sampel produk kulit brand franco asia di PT Sinergi Selaras Inara Sidoarjo, Jawa Timur.


PT Sinergi Selaras Inara yang berada di Sidoarjo, Jawa Timur merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang fashion manufaktur dalam pembuatan tas, dompet, ikat pinggang, dan produk–produk yang berasal dari kulit. Pada saat melaksanakan magang, bagian yang diamati mengenai permasalahan pada proses pembuatan desain tech pack. Tujuan dari karya akhir ini adalah mengidentifikasi faktor penyebab terjadinya proses produksi sampel produk kulit brand Franco Asia pada PT Sinergi Selaras Inara menjadi kurang efisien. Metode pengumpulan data meliputi data primer berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan metode pengumpulan data sekunder berupa studi pustaka. Hasil identifikasi penyebab terjadinya proses produksi brand Franco Asia pada PT Sinergi Selaras Inara menjadi kurang efisien karena desain tech pack menggunakan bolpoin. Hal itu kurang efisien untuk dilakukan, karena tech pack yang dihasilkan kurang rapi, intruksi kerja dan bahan material yang akan digunakan kurang jelas. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut solusi yang diberikan penulis yaitu mendesain tech pack dengan menggunakan aplikasi CorelDraw. Berdasarkan hasil tersebut, penulis berhasil membuat tech pack pada sampel produk kulit brand Franco Asia sejumlah 26 tech pack dengan berbagai produk yang akan digunakan oleh perusahaan pada proses produksi brand Franco Asia pada bulan Agustus.

Kata kunci: Tech pack, desain, fashion, produk, kulit

Bibliografi halaman 39


Ketersediaan
TATPPK24000153853 TPPK 2024 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
53 TPPK 2024 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xi, 76 halaman., 30 cm +CD.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
685.307 2 Zul p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Informasi Lainnya
Artikel
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar