Image of Operasional mesin press HF untuk mengatasi cacat deboss n logo sepatu artikel MT510WB6 di PT Parkland World Indonesia 2.

Text

Operasional mesin press HF untuk mengatasi cacat deboss n logo sepatu artikel MT510WB6 di PT Parkland World Indonesia 2.


PT Parkland World Indonesia 2 merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang alas kaki dengan memproduksi sepatu dengan merek New Balance di Indonesia. Penambahan N logo pada komponen menggunakan proses pressing panas. Selama periode magang, penulis melakukan pengamatan permasalahan pada proses deboss N logo artikel MT510WB6. Tujuan dari penyusunan Tugas Akhir ini adalah mempelajari proses pembuatan deboss N logo, mengidentifikasi permasalahan yang terjadi pada proses deboss N logo, dan memberikan solusi penyelesaian masalah pada proses deboss N logo artikel MT510WB6 di PT Parkland World Indonesia 2. Metode pengambilan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan ditemukan permasalahan pada hasil deboss N logo yang tidak sesuai. Metode yang digunakan untuk menganalisis permasalahan terjadinya defect deboss N logo adalah fishbone diagram. Penyebab terjadinya permasalahan dari faktor material adalah kurangnya pengetahuan material bahan cat yang dampaknya N logo tercetak tidak sempurna. Faktor penyebab dari segi metode adalah penginjakan mesin serta tidak adanya gauge. Sedangkan untuk faktor penyebab masalah dari segi mesin adalah pengaturan tekanan mesin serta setting arus yang belum stabil. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut penulis memberikan usulan dari segi faktor material adalah konsistensi penggunaan bahan material yang digunakan. Dari segi faktor metode usulan yang diberikan adalah penambahan gauge guna mencapai hasil yang tepat. Sedangkan usulan dari segi faktor mesin adalah uji coba setting arus listrik untuk menemukan kondisi pengaturan mesin yang sesuai dan optimal.

Bibliografi Halaman


Ketersediaan
TATPPK24000149207 TPPK 2024 c.1Ruang Karya IlmiahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
07 TPPK 2024 c.1
Penerbit
Yogyakarta : Politeknik ATK.,
Deskripsi Fisik
xii, 62 halaman; 30 cm + CD
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
685.307 2 Nov o
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Prodi TPPK
Pernyataan Tanggungjawab
Informasi Lainnya
Artikel
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar