Image of Seni Rupa dan Kriya (Buku Ajar bagi Mahasiswa PGTK, PGSD, Guru PAUD, dan SD)

Text

Seni Rupa dan Kriya (Buku Ajar bagi Mahasiswa PGTK, PGSD, Guru PAUD, dan SD)


Dalam dunia pendidikan, merancang strategi pembelajaran seni rupa adalah tantangan yang besar bagi para guru. Mereka harus mempertimbangkan berbagai faktor seperti jenjang pendidikan, kondisi psikologis siswa, potensi sekolah, lingkungan sosial-budaya lokal, serta kompetensi guru. Selain itu, guru harus menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan bermanfaat bagi siswa, baik untuk pengembangan kompetensi dasar maupun untuk mendorong minat dan bakat kreatif dalam seni rupa, kriya, dan teknologi.

Buku ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang dasar dan tujuan pendidikan seni, serta membahas berbagai pendekatan, metode, dan teknik pembelajaran yang dapat diterapkan. Para pembaca, terutama calon guru dan mahasiswa, dapat mempelajari sendiri materi yang tidak sempat dibahas dalam pengajaran tatap muka. Buku ini juga memberikan panduan dalam memilih kegiatan seni rupa yang sesuai untuk anak usia dini (PAUD) dan sekolah dasar, serta memberikan saran tentang materi yang bisa dicoba sendiri, teknik pembelajaran, dan pengembangan bahan.

Tujuan utama buku ini adalah membantu para pembaca dalam mengembangkan sikap apresiasi terhadap karya seni orang lain, budaya tradisi nusantara, dan internasional. Dengan membaca buku ini, para pembaca akan terus diingatkan akan pentingnya pendidikan seni dan bagaimana mengaplikasikan berbagai strategi pembelajaran dengan efektif.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
790.7 NAN s; CB-D.10 2017-4220
Penerbit
Bandung : PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.,
Deskripsi Fisik
208 hlm; 15,5 x 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-0907-81-9
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Informasi Lainnya
Artikel
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar