No image available for this title

Text

Perawatan Dan Perbaikan Mesin Industri


Kelancaran proses produksi merupakan salah satu faktor penunjang keberhasilan suatu industri manufaktur dalam menghasilkan produk-produk berkualitas, ketepatan waktu penyelesaian pembuatan dan biaya produsi yang murah. Mesin industri bagian dan faktor penting dalam suatu usaha industri manufaktur selain sumber daya manusia (SDM) yang handal dan sarana penunjang lainnya, Sehingga mesin Industri memerlukan perhatian khusus yang dilakukan secara berkesinambungan agar dapat menunjang kelancaran beroperasinya suatu industri. Oleh karena itu Perawatan Mesin Industri merupakan bagian integral dari suatu industri guna meningkatkan produktifitas dan efisiensi.

Buku Perawatan dan Perbaikan Mesin Industri dibuat oleh Ir. Syamsul Hadi , M. T., Ph.D. karena masih langkanya buku teks dan buku ajar di bidang tersebut, terutama bagi mahasiswa Politeknik/lainnya, yang waktu studinya cukup padat untuk kegiatan kuliah, praktik, praktikum dan menyelesaikan tugas-tugas/pekerjaan rumah, sehingga menghimpun, mengartikan, dan menyimpulkan dari berbagai textbook, handbook, artikel, jurnal, dan website terkendala waktu.

Pada buku ini, terdapat bagian-bagian yang belum pernah ada dalam buku-buku perawatan sebelumnya, yaitu inovasi pada Bab 3: Perencanaan Perawatan dan Perbaikan Mesin Industri dan Bab 4: Studi Kasus Perencanaan Perawatan dan Perbaikan. Contoh studi kasus ini sangat dibutuhkan untuk perencana perawatan pemula yang kurang berpengalaman dan tidak tersedianya sejarah perawatan dari suatu mesin yang memadai. Buku ini sesuai untuk Program Studi Teknik Mesin, Konsentrasi: Instalasi, Perawatan dan Perbaikan D-3; Program Studi Teknik Mesin Perawatan dan Perbaikan D-4 Politeknik. Semoga buku ini dapat menginspirasi para pembaca dan besar manfaatnya.


Ketersediaan
BK8449621.81 Sya PRuang Utama PerpustakaanTersedia
BK8450621.81 Sya PRuang Utama PerpustakaanTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
621.81 SYA p
Penerbit
Yogyakarta : Andi Offset.,
Deskripsi Fisik
hlm x +422; 19 x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-9934-1
Klasifikasi
621.81 SYA p
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi I
Subjek
Info Detail Spesifik
Semua Prodi
Pernyataan Tanggungjawab
Informasi Lainnya
Artikel
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar